Pages

Subscribe:

Social Icons

Social Icons

Featured Posts

Kamis, 13 Desember 2012

Berawal Dari Kedisiplinan


Disiplin erat sekali kaitannya dengan kesuksesan. Jika Anda melihat sosok seorang yang telah meraih sukses pasti di benak Anda tersirat bahwa orang tersebut adalah orang yang disiplin dalam mengontrol dan memfokuskan diri pada target suksesnya.
Disiplin dapat dimulai dari kebiasaan Anda sehari-hari, bukan hanya datang ke kantor tepat waktu, atau menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang di tentukan. Tetapi lebih kepada sikap konsisten dalam menjalani proses pencapaian target sukses dengan cara disiplin dalam menjalankankan segala sesuatu tetap pada koridornya.
Disiplin dapat meningkatkan karir dan performa kerja jika Anda melakukan beberapa hal berikut :
Tentukan Target dari Sekarang.
Untuk membiasakan diri menjadi pribadi yang disiplin, biasakan memulai suatu pekerjaan dengan menentukan target yang ingin di capai. Setelah itu susun langkah – langkah pencapaian dan jalani dengan prinsip kedisiplinan, tidak boleh keluar atau menyimpang dari koridornya. Jika Anda ingin naik ke tingkat yang lebih tinggi seperti level managerial, ada baiknya mulai dari sekarang. Tambah wawasan dan rasa percaya diri Anda dengan mengikuti kursus – kursus, seminar atau workshop yang menunjang Karir Anda.
Fokuskan Diri Pada Pekerjaan.
Begitu besarnya target pencapaian Anda, pasti membutuhkan pemikiran dan fokus yang lebih besar pula. Ada baiknya Anda pecahkan target besar itu menjadi lingkup yang lebih kecil agar memudahkan Anda menyelesaikan satu per satu pekerjaan secara bertahap dan Anda bisa lebih fokus dalam bekerja. Jangan lewatkan waktu istirahat, usahakan Anda memiliki waktu istirahat yang cukup karena setelah beristirahat Anda bisa lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.
Jangan Menunda Pekerjaan.
Tidak ada sedikitpun keuntungan dari menunda-nunda pekerjaan. Ketika Anda mulai menyimpang dari koridor seperti menunda pekerjaan, banyak hal negatif yang akan menimpa Anda. Seperti atasan Anda akan menilai Anda tidak kompeten karena tidak disiplin, Anda akan mengambil waktu kerja Anda di hari esok dan pekerjaan esok hari akan tertunda lagi dihari berikutnya. Semua menjadi tidak pada tempatnya dan menyusahkan diri Anda sendiri, untuk itu usahakan sebisa mungkin untuk tidak menunda menyelesaikan pekerjaan.
Manajemen waktu.
Lakukan semua hal dengan teroganisir dan tepat pada waktunya. Buatlah seluruh waktu Anda seproduktif mungkin. Gunakan waktu luang Anda untuk hal-hal positif, seperti merapikan dokumen penting dalam satu folder agar mudah untuk mencarinya jika sewaktu-waktu diperlukan, pelajari sesuatu yang baru untuk inovasi di bidang anda, jangan sampai waktu luang terbuang sia-sia. Biasakan on time dalam segala hal, hindari kata terlambat, dan patuhi jadwal yang telah Anda buat.

By Bimo Eryawanto
Sumber http://id.jobsdb.com/ID/EN/Resources/JobSeekerArticle/Tips%20karir,%20Tips%20Kerja?ID=447

0 komentar:

Posting Komentar